Webtoon Station : Spirit Fingers, Ilustrasi Tradisional Digital yang Menawan

Perpaduan Ilustrasi Tradisional Digital yang Indah dan Menarik

Halo halo. Mana suaranya yang sudah menunggu nunggu update an terbaru dari Art Station nih?... Kali ini Art Station menghadirkan topik yang menarik sesuai request para pengunjung nih. Ada yang tanya, sebenernya Webtoon tuh bikinnya pake teknik apasih? Nah... untuk menjawab hal itu yuk baca tulisan terbaru dari Art Station ini. Cekidot...

Spirit Finger by Han Gyeong Chal

Spirit Finger merupakan salah satu judul Line Webtoon Comic yang dibuat oleh Han Gyeong Chal, yang berasal dari Korea Selatan. Webtoon ini diterjemahkan kedalam beberapa bahasa, dan didistribusikan untuk beberapa negara pengguna Line Webtoon. Bagi penggemar webtoon era 2016/2017 pasti sangat familiar dengan judul webtoon ini. Webton dengan rating yang sangat  dengan cerita yang menarik, gemas, konyol, dan tentunya tidak membosankan. Oke tetapi fokus kita kali ini bukan mengenai cerita dari webtoon ini, melainkan tentang teknik pembuatannya yang keren banget nih. 

Mempertahankan Tekstur dengan Ilustrasi Tradisional


Han Gyeong Chal atau yang biasa saya sebut dengan Mbak Heda hehe, mengambil nama dari akun instagramnya. Ia sempat membagikan dibalik layar pembuatan webtoon ini disalah satu episode Spirit Finger ini nih. Nah disitu, ia menjelaskan bahwa semua gambar dan tokoh yang ada dalam webtoon tersebut, ia gambar menggunakan tangan secara tradisional dengan menggunakan pensil dan pewarna. Tekstur yang dihasilkan pun sangat indah dan khas dari pensil. Kadang juga heda menambahkan teknik watercolor kedalam gambarnya dan ini memberikan kesan yang lebih sempurna. Bisa kalian cek langsung nih dikomiknya ya. Pasti kalian bakal terpukau ngeliatnya. 

Menambahkan Sentuhan Digital untuk Menjadi Perpaduan Sempurna

Karena Webtoon merupakan komik yang diproduksi dengan hasil digital, maka penambahan unsur digital dalam komik ini sangat diperhatikan oleh sang authornya. Heda memang mengerjakan sebagian besar karyanya ini menggunakan teknik tradisional, tetapi saat ingin menyampaikannya kepada para pembacanya, ia mulai menscan satu persatu gambarnya agar menjadi bentuk digital. Kemudian melakukan penataan serta editing secara digital untuk menambahkan efek dan menjadikannya layak dilihat didalam Webtoonnya tersebut. Nah, efek yang ditambahkan dalam proses editing tersebut menjadikan hasil karyanya semakin jernih dan semakin sempurna saja untuk dapat dilihat dan dinikmati bagi para pembaca.

Style Unik yang Konsisten 

Heda tentunya sudah masuk kedalam jajaran Author Webtoon Papan Atas. Begitu pula kedua karyanya yaitu Spirit Fingers dan yang terbaru Summer Breeze, yang semakin terkenal dengan banyak pembacanya. Hal ini terjadi karena perkembangan dan style dari Hedaa yang konsisten dan unik. Gaya penokohann yang unik dan vibes yang menyenangkan dari gambar Hedaa membuat pembacanya betah untuk menunggu karya karya selanjutnya. 

Berikut cuplikan dari Webtoon Spirit Fingers yang dapat saya kumpulkan.








Wah ga terasa sudah diakhir perbincangan nih Tunggu episode selanjutnya dari Webtoon Station yaaa,, mungkin buat kalian yang mau webtoon kesayangan kalian diulas sama Art Station bisa langsung komen dibawah ya... See You...


Komentar

  1. Keren ya kak gambarnya.. 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren banget emang gambaran Kak Heda ini coba deh kak baca webtoon nya kaya ala ala drakor gitu, gambarnya juga eye catching banget nyaman banget dilihat..

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Wah uraiannya menarik sekali... meskipun saya belum baca Spirit Fingers. Pasti kalau nanti saya baca saya teringat post ini wqwqwq... kalau diperhatikan artstyle-nya ini menggunakan warna-warna yang cerah atau hidup, gitu... nah saya penasaran dan mau request Webtoon untuk di-review Kak, yang berjudul Bastard. Webtoon itu mungkin berlawanan dengan Spirit Fingers yang tampak ceria ini... Bastard alur ceritanya tentang pembunuhan berantai (ada drama dan romance-nya juga sih hehe...) dan warna artstyle-nya lebih suram. Boleh dong Kak dibuat uraian tentang art-nya Bastard :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bisa nih kak di ulas, saya harus baca dan lihat dulu nih kalo gitu karena belom pernah baca sama sekali eheheh. Tapi menurut uraian kak Nadia nih keknya style nya bakal uniik dan khas dengan kegelapannya.Oke ditunggu apdet slanjutnya ya kak.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer