Gambar Ilustrasi ? Apa Sih?

Mungkin diantara kalian sudah sangat tau mengenai kata tersebut, tetapi mungkin juga tidak banyak dari kalian yang ingin memahami. Gambar? Ya begitulah gambar paling paling juga coretan coretan. Ilustrasi? Gambar yang buat keterangan penjelasan itulo biasanya. 

Mengutip dari serupa.id  gambar ilustrasi adalah gambar yang menggambarkan suatu suasana, keadaan, atau hal abstrak lain yang tidak tampak agar memperoleh perkiraan representatif yang sesuai dengan hal yang ingin digambarkan. Itu merupakan pengertian paling universal namun tetap spesifik untuk mendefinisikan gambar ilustrasi. 

Banyak yang mengira, kalau gambar ilustrasi dengan gambar biasa itu sama. Apalagi gambar yang digambar secara manual. Padahal nyatanya itu kurang tepat. Disini gambar ilustrasi lebih memiliki fungsi dan kelebihan dibandingkan gambar biasa.

Menurut saya dengan menggambar, kita dapat mengekspresikan diri. Kita bisa menuangkan segala yang ada dipikiran kita melalui sebuah gambaran yang sederhana bahkan sampai rumit sesuai dengaan apa yang kita pikirkan. 

Menggambar ilustrasi, merupakan tempat saya meluapkan segala apa yang saya pikirkan dan rasakan. Saya lebih suka menggambarkannya melalui berbagai bentuk ketimbang harus menuliskannya. Mencampurkan banyak warna melalui gambar ilustrasi, membuat saya dapat lebih mengekspresikan diri. 

Mari menggambar masa depan bersamaku... eh...



Komentar

  1. Balasan
    1. Siap kak Yuli, nanti akan mimin bagikan tips tips menggambar ya, tunggu update an selanjutnya. Jangan lupa difollow biar ga ketinggalan info...

      Hapus
  2. Sangat menarik, saya juga jadi ingin tau apa saja fungsi dan kelebihan dari gambar ilustrasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhhh siap kak, nanti akan mimin tambahkan ke postingan selanjutnya ya. Terimakasih. Oh ya jangan lupa follow blog ini ya, agar tidak ketinggalan info.

      Hapus
  3. Saya menikmati sajian sampyan, sampe membaca akhirnya. Ya Tuhan. Tapi gapapa, mantulz zkali blognya nih, jujur, ini bukan menyogok apalagi basi2. Karena saya juga dikit2 belajar ilustrasi sekarang h3h3.

    Oiya mbak, kasih widget follow blognya dong. Biar kalo ada postingan saya dapet infonya.
    Tengkyuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woah... terimakasih terimakasih, mungkin lain kali bisa mas dipublikasikan hasil belajar ilustrasinya siapa tahu kita bisa sharing.

      Oh ya, terimakasih juga saran untuk widget follow nya, sudah tersedia ya... dan bisa langsung follow. :)

      Hapus
  4. Sama nih masa pandemi gini saya iseng-iseng coba buat gambar ilustrasi, walaupun hasilnya wassalam hahaa. Next mungkin bisa sharing hasil karya terbaik kakak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bisa nih kita sharing kalo gitu, sebenernya gamasalah sih kak soal hasil yang wassalam itu hahah, karena memang semua membutuhkan proses untuk menghasilkan yang terbaik.
      Untuk hasil karya saya Insyaallah akan saya bagikan beberapa dalam blog ini dan akan saya tambahkan lagi dibeberapa postingan selanjutnya, jadi jangan lupa follow ya kak agar mendapatkan update an terbaru dari blog ini. Terimakaseeee.

      Hapus
  5. thanks min info tentang gambar ilustrasi menarik sekali, kalo menggambar ilustrasi bisa mulai dari hal-hal sederhana gak min, bagi tipsnya dong min hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak kak Mada sudah berkunjung e blog saya nih. Pastinya kak, saya akan membagikan tips menggambar sederhana yang pastinya tydac bikin pusing. Stay tune terus ya kak disini. Oh ya kak, Jangan lupa Follow kami untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini :)

      Hapus
  6. Wahhh saya termasuk suka gambar sih .. bagi tips dong min apa yabg harus diketahui para pemula dalam menggambar itu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak kak Yus sudah berkunjung ke blog saya nih. Tunggu ya kak, saya akan membagikan tips menggambar sederhana yang pastinya tydac bikin pusing. Stay tune terus ya kak disini. Oh ya kak, Jangan lupa Follow kami untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini :)

      Hapus
  7. wah terima kasih kak atas informasi yang disampaikan, dengan membaca artikel ini saya jadi tertarik nih dengan dunia ilustrasi hehehehe. ditunggu ya kakpostingan postingan seanjutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terimakasih banyak Kak Ilham sudah berkunjung nih, stay tune terus ya kak... biar update terus sama blog ini nihh wkkw

      Hapus
  8. Wah infonya bener2 menarik banget nih min. Mau tau dong apa aja sih tips tips buat pemula yang mau belajar menggambar ilustrasi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak kak Sasa sudah berkunjung ke blog saya nih. Tunggu ya kak, saya akan membagikan tips menggambar sederhana yang pastinya tydac bikin pusing. Stay tune terus ya kak disini. Oh ya kak, Jangan lupa Follow kami untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini :)

      Hapus
  9. Pengen aneett bisa gambar kek gituu wqwq, tips nyaaa dong biar bisa gambar ilustrasi gitu, oiya min coba kasih video tutorial juga dong cara buat gambar ilustrasi terus dijadiin sticker wqwq. Ditunggu postingan selanjutnya πŸ˜πŸ˜πŸ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh keren juga nih Kak Lili, buat gambar trus dibikin stiker ya? Wah saya juga baru mau coba nih. Oke kak, Stay tune terus ya kak disini buat melihat apdet an terbarunya. Oh ya kak, Jangan lupa Follow kami untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini :)

      Hapus
  10. aiguyaaa asik banget nih blognya bahas tentang gambar ilustrasi! aku tertarik nihh kak mau belajar gambar ilustrasi gitu, tp aku gapinter gambar huhu:( boleh dong kak sharing gimanasih cara gambar ilustrasi yang mudah untuk pemula yang ingin belajar seperti saya hehe:) thankyou kak nisa! ditunggu update nya, semangatttttt!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiguu aiguuuu chinguuu, pertama gomawo ya sudah berkunjung ke blog ini. Pasti deh bakal saya share tips menggambar menarik anti pusing dari saya. . Stay tune terus ya kak disini. Oh ya kak, Jangan lupa Follow kami untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini :) Kamsahamnidaaa wkwk

      Hapus
  11. Freshhh banget dan keren abiss pembahasannya, jujur saya bener"orang awam yang belum tahu menahu mengenai dunia artstation, tapi dari blog ini saya jadi belajar dan menambah wawasan baru mengenai apa itu artstation dan bagaimana jenis"nya hehehe. Nahh kak Nisa mau tanya dongg, kalau tokoh" atau seniman yang telah berhasil menciptakan artstation ini apakah ada? Kalau ada siapa saja dan bagaimana wujud karya artstationya tersebut. Thank youu kak NisaπŸ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhhh baik baik kak Binti, jadi Art Station sendiri ini merupakan nama blog yang saya bikin ya kak, inspirasinya ya karena Blog ini merupakan stasiun yang akan mewadahi karya saya dan segala hal tentang gambar ilustrasi. Untuk tokohnya sendiri mungkin akan saya bahas dipostingan selanjutnya ya kak tentang tokoh ilustrasi yang menginspirasi saya. Tungguin ya kakkkk. Stay tune terussss.. :)

      Hapus
  12. Waaah pembahasannya menarik sekali kak. saya sangat tertarik dengan illustration kak tapi masih belum paham cara memulainya gimana. Mungkin kakak bisa ngasih tips untuk pemula dan aplikasi apa yang bagus dan mudah untuk membuat illustration dan mungkin tutorialnya juga sangat boleh kak dipostingan selanjutnya. Semangat berkarya kak .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terimakasih telah berkunjung ke Blog ini, oh ya kak untuk postingan tips dan tutorial sudah ada dipostingan terbaru ya ka. Jangan lupa follow supaya biar tetap apdet terus kak...

      Hapus
  13. wah saya pasti mengikuti laman ini sih, karena saya tertarik dengan dunia ilustrasi akhir akhir ini.
    btw saya salfok sama musiknya nih kak hehe. ,
    semangat kak ngontennya. ditunggu postingan selanjutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terimakasih banget kak uda berkunjung nih. Iyadong musiknya bikin semangat banget. Mungkin kita bisa kolabs ilustrasi ya kak pankapan uhuy...

      Hapus
  14. wah jadi tertarik dengan dunia ilustrasi setelah melihat ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terimakasih banget kak uda berkunjung nih di Art Station. Tertarik kak? Follow blog saya nih biar up to date soal gambar ilustrasi kak.

      Hapus
  15. Informasi sangat menarik sekali, membuat saya ingin belajar ilustrasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan kak bisa dilihat postingan selanjutnya ya untuk belajar ilustrasi bersama kami

      Hapus

Posting Komentar